[Anime Review] Macross : Do You Remember Love?

dari http://johanfirdaus.zo-ka01.com/

January 19th, 2009

Sejarah yang di jadikan film / movie, mungkin adalah ungkapan yang tepat dari film Anime (Animasi) Macross : Do You Remember Love. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya di sini tentang Cerita Anime Super Defence Fotress Macross, Anime ini juga menceritakan apa yang di ceritakan dari film tersebut. Tetapi bedanya, jika di film Super Defence Fotress : Macross adalah sejarah Asli dari dunia Macross, Anime Macross : Do You Remember Love? ini adalah versi movie dari kejadiaan tersebut. Bahkan menurut beberapa teman saya yang sudah menonton Macross 7, Film ini disebut-sebut sebagai film sejarah.

Ada banyak sekali perbedaan cerita antara anime Super Defence Fotress : Macross dengan Macross : Do You Remember Love?, di antaranya adalah perkenalaan antara Ichijo Hikaru dengan Lyn Minmay terjadi setelah 5 bulan mereka berada di Macross (Aslinya mereka bertemu di saat Ichijo dan Minmay masih ada di bumi), saat itu Ichijo Hikaru menyelamatkan Lin Mynmay yang sedang konser sehingga akhirnya mereka berdua terjebak di dalam Macross. Di bagian ini ceritanya sedikit mirip dengan cerita terjebaknya Ichijo Hikaru dan Lynn Mynmay di Super Defence Fotress : Macross tetapi bedanya saat itu Lynn Minmay belum mejadi artis terkenal dan Ichijo Hikaru masih warga sipil, disini Ichijo Sudah berpangkat letnan sementara Mynmay sudah tenar, dari sini kemudian mereka berdua menjadi dekat sehingga di gosipkan oleh media.

Yang saya kaget dari Macross : Do You Remember Love? adalah bahwa film ini terjadi setelah bumi telah di bombardir dan tewas seluruh penduduknya. Tampaknya film ini mencoba menyembunyikan kejadian bahwa Misa Hayase dan Captain Global telah memperingatkan pihak bumi akan kekuatan dari Zentradi, di mana Pihak Bumi menyepelekan Zentradi dan karena menolak saran dari Captain Global dan Misa Hayase untuk mengupayakan dialog dengan pihak Zentradi karena mereka menganggap senjata mereka sudah cukup untuk mengalahkan Zentradi, akhirnya bumi kalah perang dan terbunuh seluruh penduduknya kecuali penduduk yang ada di Macross.
Read the rest of this entry »

Leave a comment